Foto - Foto Yang Merubah Dunia (must see)


Anne Frank

6 Juta Yahudi mati pada peristiwa Holocaust. Untuk seluruh dunia, ada gadis yang menceritakan pengalaman mengerikannya dari diarinya. Dia adalah Anne Frank, yang berhasil menceritakan pengalamannya lewat diarinya. Ia menceritakan bagaimana keluarganya ditangkap oleh nazi pada tahun 1944, hingga akhirnya ia dan saudara perempuannya mati seminggu sebelum pembebasannya tahanan² nazi


Nagasaki 1945

tidak pernah ada lagi awan menyerupai jamur sebesar ini lagi yang pernah dilihat publik hingga sekarang. Sebelumnya pada 6 Agustus 1945, Ledakan pertama bom nuklir menewaskan 80.000 orang di hiroshima. Tapi tetap tidak ada tanda² menyerah dari militer jepang pada sekutu. 3 hari kemudian, bom dijatuhkan di nagasaki dan menewaskan 150.000 orang.


Earthrise 1968

Galen Rowell, sang ahli fotografer mengatakan "Ini merupakan foto Environmental paling berpengaruh dalam sejarah yang pernah diambil". Diambil pada malam Natal 1968.


Execution of a Viet Cong Guerrilla 1968

Untuk menghentikan invasi dari vietnam utara, Nguyen Ngoc Loan, Polisi nasional Vietnam selatan, berusaha melakukan penjagaan terhadap taktik gerilya vietcong di Saigon. Ia mengeksekusi orang yang diyakini sebagai kapten dari vietcong. Seorang fotografer, yaitu Eddie Adams berhasil mengabadikan kejadian ini, dan memenangkan banyak penghargaan.


Lynching 1930

Lebih dari 10.000 orang kulit putih di Amerika berkumpul untuk melihat dan menyumpahi dua orang tahanan remaja kulit hitam yang dihukum mati karena memperkosa gadis kulit putih. Rasisme antara kulit putih dan hitam semakin gencar karena adanya peristiwa ini.


How Life Begins 1965

Untuk pertama kalinya dalam sejarah, Lennart Nilsson, berhasil memotret keadaan dalam kandungan melalui endoscope, alat yang digunakan untuk melihat isi bagian tubuh.


Tiananmen Square 1989

Bencana kelaparan yang menimpa lebih dari 3000 pelajar di Beijing telah menuai protes lebih dari sejuta rakyat china atas keadilan sosial mereka dan pelajar. Saat itu partai komunis china sedang berkuasa. Terlihat seorang laki² berada di depan barisan tank tersebut


First Human X-ray 1896

Untuk mengetahui dibalik kulit tangan manusia dulu sangatlah tidak mungkin. Wilhelm Konrad Roentgen, menemukan X-ray dalam eksperimennya dan meraih nobel pada tahun 1901.


Starving Child Vulture

Foto ini menyadarkan dunia tentang kemiskinan dan kelaparan di Afrika. Foto tersebut mengisahkan seorang anak kecil yang sekarat karena kelaparan, hingga sekarang tidak ada yang tahu apa yang terjadi pada anak kecil tersebut. Sempat dinobatkan foto terbaik di Dunia.


Hazel Bryant [1957]

Hazel Bryant, Orang kulit hitam pertama yang masuk universitas. Banyak hambatan yang ia hadapi dalam menuntut ilmu, budaya rasisme yang dulu masih menghambat dalam dunia pendidikan. Foto tersebut menggambarkan ketika hazel sedang berjalan menuju universitasnya.


Phan Thị Kim Phúc [1972]

Phan Thị Kim Phúc, nama seorang gadis dalam foto tersebut, diabadikan dari perang vietnam yang terkenal. gadis 9 tahun tersebut berlari telanjang setelah dirinya setengah terbakar oleh serang bom udara.


Albert Einstein

Albert Einstein, orang yang berhasil mengemukakan teorinya kepada seluruh dunia dan terbukti benar,yaitu teori relativitas yang bahkan menentang teori newton, menunjukkan dirinya bahwa dirinya yang dianggap manusia terpintar di dunia juga merupakan seorang manusia yang humoris.


U.S. Marines raising the flag on Iwo Jima

Foto kemenangan terbesar yang pernah tercipta. diambil di Iwo Jima pada tanggal February 23, 1945, oleh Joe Rosenthal. Foto ini merupakan foto yang paling banyak di publikasikan di dunia.


"The Kiss" yang tercipta pada akhir perang dunia II. Seluruh jalan di Amerika Serikat penuh karena pesta para penduduknya atas kemenangan tentara Amerika. Foto diambil pada 14 Agustus 1945. Di foto ini terlihat seorang pria pelaut mencium seorang suster wanita. Yang lucunya Pria itu mencium setiap wanita yang dia lewati, dan setelah foto diambil, Pria tersebut ditampar oleh Suster itu.

0 comments